Pertemuan Pertama, 9 April 2017

Pada hari pertama ini, kami berlima, lengkap datang mengunjungi Panti Asuhan Tunas

Hari itu, kami mengajar Hari Minggu, 9 April 2017 sekitar pukul 15.00. Kami memulai acara pada sore itu dengan perkenalan.




Setelah selesai perkenalan, kami mulai bertanya kepada mereka, apakah mereka memiliki pekerjaan rumah atau tidak, mereka serentak menjawab tidak. Lalu kata ibu Pantinya, mereka memang tidak memiliki pr, dan karena hari ini hari pertama mengajar, beliau menyarankan untuk bermain bersama sambil perkenalan saja. Maka kami pun setuju dan melakukan hal itu. Kami bermain banyak hal bersama mereka, seperti bermain pancasila lima dasar, bermain game bersama,dan masih banyak lagi selain bermain, kami juga mengajarkan mereka mengenai hal” tentang agama. Seperti salah seorang anak panti yang kami tanyai mengenai 10 perintah Allah. (video tidak dapat terupload di blog)



Acara kami tutup dengan bermain di taman bermain sekitar panti, anak-anak sangat senang bermain bersama mami, ada yang main luncuran, ada yang bermain ayunan dan sebagainya. Mereka sangat terhibur dan menikmati waktu bersama kami, kami juga sangat senang bermain bersama mereka.

Hari sudah mulai sore dan menunjukkan pukul 17.00, kami pada akhirnya pamit kepada semua anak panti beserta ibu panti di sana, tak lupa kami mengucapkam terima kasih banyak atas waktu yang telah diberikan ibu panti kepada kami. Kami sangat terkesan dengan perilaku anak panti di sana, karena meskipun mera sedikit nakal, tapi mereka sangat ramah dan akrab dengan kami meskipun itu baru pertama kali kami mengajar di sana. Banyak pelajaran berharga yang kami dapatkan dari aktivitas mengajar ini, kami jadi sangat bersyukur akan kehidupan kami saat ini dan kami merasa salut dengan para anak panti yang ceria itu, meskipun mereka tidak memiliki siapa-siapa, tapi mereka tetap ceria dan bersemangat. Mereka juga merasa saling memiliki satu dengan yang lain.







  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS