Pertemuan Kedua, 16 April 2017

Hari ini, kami sekelompok datang kembali mengunjungi Panti Asuhan Tunas, hari ini kami datang jam 15.00- 17.00. Pada saat kami datang ke Panti, mereka sedang minum susu bersama, sehingga kami menunggu mereka sambil bercakap-cakap serta bermain bersama. Mereka sangat senang menyambut kedatangan kami kembali di sini.

Setelah mereka semua selesai minum susu dan berkumpul, kami memulai membuka acara dengan mengajar mereka untuk melipat origami bersama. Sebelumnya, kami telah mengajarkan apakah ada PR mereka yang belum diselesaikan, mereka menjawab “tidak ada”, maka dari itu, ibu panti menyarankan kami untuk langsung saja mengajari mereka membuat origami bersama. Mereka semua sangat antusias melipat origami bersama kami, ada yang melipat burung, ada yang melipat katak, kepiting, kapal, pesawat dan lain-lain.









Beberapa dari mereka sudah mahir melipat, akan tetapi anak-anak yang masih kecil, masih butuh dipandu oleh kami untuk melipat bersama. Mereka sangat senang melakukan kegiatan ini, karena setelah selesai melipat, mereka dapat memamerkan hasil lipatannya masing-masing. Setelah semua selesai, ibu panti mengajak kami beserta anak-anak untuk jalan-jalan dan bermain keluar, kamipun jalan-jalan ke taman bermain disekitar panti. Tapi, karena tiba-tiba turun hujan, kami kembali ke Panti, dan sekaligus mengakhiri acara hari ini.

Banyak pelajaran yang kami dapatkan hari ini, kami sangat senang dapat mengajari anak-anak itu, meskipun hanya melipat origami, mereka sangat antusias dan senang menerima kami. Menurut kami, kedatangan kami disana bukan hanya sekedar mengajar mereka namun kami juga menghibur mereka agar mereka tidak kesepian.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS