Selamat Datang di Blog Kami

Kami mahasiswa BINUS University, mendapat tugas untuk membantu anak-anak panti asuhan, dalam blog ini, kami sajikan laporan pertanggungjawaban kami atas kegiatan yang kami lakukan untuk membantu anak-anak panti asuhan. Panti asuhan yang kami pilih adalah Panti Asuhan Tunas, yang terletak di jalan Sutera Cemara II Alam Sutera. Cek pages yang ada di blog ini untuk melihat seluruh kegiatan kami selama mengajar di panti asuhan.

Kelompok kami terdiri dari 5 orang yaitu :

  1. Ferry Simon – 2001540280
  2. Fonny Sumawi – 2001561480
  3. Metta Camelia -2001544814
  4. Mega Permata Sari – 2001560156
  5. Mikha Jessica – 2001553724

Hal pertama yang kami lakukan sebelum mulai kegiatan mengajar di Panti Asuhan Tunas adalah melakukan Survey, kami melakukan survey pada sekitaran bulan Maret. Kami mengunjungi Panti Asuhan Tunas untuk melihat-lihat situasi di sana, serta mengatur jadwal dengan ibu pantinya. Saat survey, hal yang kami lakukan adalah berbicara bersama ibu panti mengenai jadwal kosong yang dapat kami isi untuk mengajar di sana. Akhirnya setelah berbincang, kami memutuskan untuk mengambil jadwal hari Minggu, 9 April 2017, lalu 16 April 2017, serta 7 dan 14 Mei 2017. Kami memilih hari Minggu untuk melakukan kegiatan mengajar karena hanya dihari tersebut kami jadwal kami semua kosong dan jadwal anak-anak pantipun kosong. Setelah sepakat, kamipun melanjutkan survey dengan melihat-lihat panti tersebut beserta daerah di sekitar panti.


Setelah itu kami pamit pulang dengan ibu panti, saat melakukan survey, kami tak lupa juga untuk menyerahkan surat pengantar dan proposal dari tfi kepada ibu panti.

Kami telah melakukan kunjungan pertama ke Panti Asuhan Tunas, kami akan menyajikan cerita kami di pages yang tersedia dalam blog ini. Kami akan menceritakan pengalaman kami yang seru saat pertama kali ke Panti Asuhan Tunas.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply